PERBEDAAN DIGITAL PRINTING & OFFSET

Perbedaan DIGITAL PRINTING & OFFSET

Industri grafika atau percetakan, selalu menunjukan perkembangan mulai dari teknik mencetak hingga teknologi yang digunakan, sejak era tahun 90-an. Pada era sekarang, industri percetakan terbagi menjadi 2 klasifikasi yang paling umum, diantaranya kelas Digital Printing dan kelas Offset Printing. Pada edisi artikel kali ini, kita akan membahas perbedaan antara Digital Printing dan Offset Printing, dikarenakan keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari berbagai aspek.

PERBEDAAN DIGITAL PRINTING & OFFSET

Pada era modern seperti sekarang ini, pelaku industri digital printing sangat mudah ditemukan di setiap daerah. Tingginya demand akan kebutuhan percetakan yang cepat dan ekonomis, membuat industri digital printing sangat dibutuhkan. Digital Printing memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan kepada konsumen yang diantaranya proses cetak yang cepat, dapat mencetak tanpa minimal kuantitas atau biasa disebut print on demand, harga yang ekonomis, mencetak langsung dari file tanpa menggunakan plat terlebih dahulu, serta banyaknya pilihan jenis media cetak yang tersedia, untuk memenuhi kebutuhan percetakan Sobat. Terlebih dari keunggulan yang ditawarkan, industri digital printing juga menawarkan berbagai mesin cetak atau mesin print yang beragam, sehingga terdapat banyak untuk mendapatkan hasil cetak yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan percetakan Sobat. Hal ini dikarenakan setiap mesin digital printing memiliki kapasitas dan keunggulannya masing-masing.

PERBEDAAN DIGITAL PRINTING & OFFSET

Dengan berkembang pesatnya industri digital printing pada era modern sekarang, ternyata industri offset printing juga masih dibutuhkan. Percetakan offset sangat dibutuhkan jika kita memiliki kebutuhan cetak dalam jumlah yang sangat banyak, mencetak dalam skala besar memang menjadi salah satu keunggulan jika kita memilih offset printing. Perbedaan digital printing dan offset printing juga terdapat pada proses cetaknya, dimana dalam percetakan offset dibutuhkan satu plat film, yang akan ditransfer ke media cetaknya. Dengan adanya proses tersebut, menjadikan proses cetak pada percetakan offset membutuhkan waktu yang lama, namun hasil cetaknya lebih konsisten dibandingkan mencetak pada mesin digital.

Begitulah Sobat perbedaan dari digital printing dan offset printing, masing-masing dari industri tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan. PT. Digital Sarana Intimedia menjadi supplier untuk material cetak digital printing yang terlengkap, tersedia berbagai jenis bahan cetak mulai dari berbagai jenis kertas stiker, kertas photo, fancy paper, kertas sintetis, hingga kertas magnet pun ada. Untuk mengetahui produk kami lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi situs website kami atau follow Instagram @dsi.quantac untuk mendapatkan informasi seputar material cetak unik, yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan percetakan digital.

ADD COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send via WhatsApp