
Lebih Dekat dengan Pelanggan Melalui Branding
Branding merupakan sebuah kegiatan perusahaan dalam menciptakan citra yang baik terhadap suatu produk, agar dikenal dan melekat kepada para atau calon pelanggan. Dengan kata lain, branding menjadi sarana untuk membangun kepercayaan pelanggan, terhadap suatu brand produk tertentu. Branding biasanya berkaitan terhadap nama produk, logo, slogan, hingga desain suatu produk yang bersifat representatif terhadap produk yang dijual. Berdasarkan penjelasan sebelumnya, kegiatan branding sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku bisnis maupun perusahaan, guna menciptakan kedekatan emosional lebih terhadap pelanggan agar mereka loyal terhadap produk yang dijual.

Kegiatan branding memang perlu dilakukan oleh berbagai macam bidang usaha baik itu usaha kecil maupun usaha besar, terlebih ketika Anda baru memulai suatu usaha kegiatan branding sangat perlu dilakukan agar usaha Anda dapat dikenal oleh orang banyak. Arkara Social Café merupakan salah satu contoh usaha yang sadar akan pentingnya branding, guna kelancaran usaha serta sarana untuk dapat lebih dekat dengan para pelanggan mereka. Adapun Arkara Social Café merupakan sebuah coffee shop yang berada di daerah Cilegon Banten, yang ingin menciptakan suasana baru di tempat usaha mereka, serta ingin menciptakan value lebih terhadap usahanya melalui kegiatan branding café. “Jika suatu produk tidak memiliki branding, produk tersebut saya rasa tidak akan kemana-mana (tidak berkembang). Branding sangat penting dilakukan pada produk apapun terutama café, tentunya dengan branding yang bagus kita dapat memberikan sebuah story kepada pelanggan agar mereka dapat lebih dekat dan mengenal usaha yang kita jalani” tutur Aji Pambudi selaku co-founder Arkara Social Café.

Kegiatan branding coffee shop Arkara Social Café ini didukung oleh kolaborasi pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya masing-masing, yaitu PT. Digital Sarana Intimedia selaku brand stiker large format QUANTAC® MAX, serta PT. Mimaki Indonesia sebagai supplier untuk mesin cetak large format. Kegiatan kolaborasi ini disambut baik oleh Bapak William Karyawira selaku perwakilan dari PT. Mimaki Indonesia “Bagi kami kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat positif, karena selain kita dapat bersinergi dengan baik hal ini juga menjadi contoh aplikatif yang dapat kita bagikan dengan masyarakat” ujar beliau. Adapun tujuan utama dari brand QUANTAC® MAX melakukan kegiatan ini adalah untuk memberikan nilai tambah kepada para pelaku usaha, serta sebagai wujud konkret untuk memberikan ide dan solusi kreatif terhadap dunia percetakan di Indonesia.